Headline News

header-int

Pembalap TdS Dipastikan Lewati Rute Jalan Mandeh

Selasa, 30 Jul 2019, 17:07:47 WIB - 24 | L. Kampay
Pembalap TdS Dipastikan Lewati Rute Jalan Mandeh

Pesisir Selatan-- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Hadi Susilo mengungkapkan jalan baru Mandeh - Sei Pisang dipastikan akan dilewati oleh Pembalap Tour de Singkarak pada pelaksanaan tahun 2019 ini yang akan digelar 2 - 10 November mendatang.

Pessel yang direncanakan Pemerintah menjadi tempat finish dengan rute Kerinci Painan pada dan lokasi start Painan Padang .

"Setelah  tim survei telah turun meninjau kondisi jalan yang nantinya akan direncanakan akan dilalui oleh para pembalap.Dan telah dipresetasikan kepada pembalap kondisi jalan Mandeh yang penuh dengan tanjakan dan penurunan tajam tidak menjadi masalah, bahkan para pembalap mengangap ini sebagai tantangan baru," ujarnya Minggu (28/7) di Tarusan.

Menurutnya kondisi jembatan akan segera diatasi termasuk badan jalan yang terban. Kondisi ini dipastikan akan diselesaikan sebelum pelaksanaan TdS pada waktu pelaksanaannya. Dan salah satu dampak yang bisa kita rasakan adalah hotel, homestay dan penginapan Khususnya di Kawasan Carocok Painan akan penuh. Begitu juga dengan rumah makan dan toko souvenir.

Hadi menambahkan pihaknya akan mempersiapkan sebanyak 200 hotel dan penginapan di Pessel. Untuk menginap para pembalap dan official nantinya. Bahkan pemkab Pessel tegaskan bahwa para peserta harus menginap di Pessel nantinya. 

Jika pelaksanaan TdS bisa melewati jalan Kawasan Mandeh para pembalap yang didominasi pembalap asing,  bisa melihat keindahan Kawasan Mandeh dan diharapkan mereka bisa kembali ke Sumbar khususnya Kawasan Mandeh guna melihat langsung. 

Di ketahui perhelatan event Singkarak ke-11 rencananya akan digelar 2-10 November 2019 dengan daftar etape TdS 2019 Etape I : Kota Pariaman - Tanah Datar, Etape II : Pasaman Bukittinggi, Etape III : Payakumbuh - Sawahlunto, Etape IV : Limapuluh Kota - Dharmasraya, Etape V : Kabupaten Solok - Agam, Etape VI : Padang Panjang - Solok Selatan, Etape VII : Kayu Aro - Kerinci, Etape VIII: Sungai Penuh - Pesisir Selatan, Etape IX : Pesisir Selatan - Padang. (Elfi Mahyuni)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Koto XI Tarusan. Follow Me : Facebook Youtube