Headline News

header-int

Pessel Akan Miliki Taman Bawah Laut Nemo

Rabu, 24 Jul 2019, 15:38:46 WIB - 21 | L. Kampay
Pessel Akan Miliki Taman Bawah Laut Nemo

Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kawasan Mandeh beberapa destinasi baru dan inovasi dibuat di Kawasan Mandeh. Antara lainnya akan membuat taman bawah laut (Nemo Garden) di Teluk Dalam Kapo Kapo Kenagarian Sei Nyalo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat kemenristekdikti. 

Ketua pelaksana kegiatan Dr Anton Komaini S.S MPd Minggu (21/7) mengungkapkan untuk kegiatan Mandeh Nemo Garden akan dibuat di sekitar Teluk Kapo Kapo Sei Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan. Dengan konsep yang  dibuat adalah pembuatan rumah bagi ikan nemo yang bisa dijadikan sebagai lokasi Diving,Snockling dan pengembangan ikan nemo itu sendiri. 

Untuk rencana ini dibantu oleh anggota pelaksana dr LP2M UNP lainnya yaitu Kurnia Illahi Manvi,M.Par, Mitra Minang Kabau Diver yang dikomandoi oleh Mabruri Tanjung. 

" Kita telah lakukan cek fisik lokasi Taman Nemo dengan melakukan survei kelapangan untuk melihat kondisi air dan lingkungan sekitarnya," ujarnya 

Ditambahkannya untuk memulai kegiatan ini telah dilakukan pembuatan rumah nemo yang dicetak yang selanjutnya akan dilakukan peletakan di lokasi taman laut dan bibit nemo yang juga disinergikan dengan pemberian pelatihan oleh Dinas Pariwisata Pessel untuk para pemandu selam. (Elfi Mahyuni)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Koto XI Tarusan. Follow Me : Facebook Youtube