Headline News

header-int

Pokdarwis Membuat Pembatasan Jalur Untuk Bantu Operator Boat

Selasa, 30 Jul 2019, 17:09:34 WIB - 15 | L. Kampay
Pokdarwis Membuat Pembatasan Jalur Untuk Bantu Operator Boat

Cerocok Anau-- Kelompok Ekowisata Perahu yang ada di Kawasan Mandeh yang tergabung dalam Pokdarwis KMB melakukan pemasangan batas jalur kapal di sekitar Hutan Mangrove Air Terjun Sei Gemuruh dan sekitar Sironjong Ketek. 

Pemasangan ini sengaja dilakukan agar kapal kapal boar yang membawa wisatawan mengetahui mana laut dangkal dan dalam . Sehingga mencegah terjadinya kecelakaan atau kapal yang bertabrakan dengan larang. 

Ketua Pokdawis KMB Nanang Jumat (26/7) mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Dan ini adalah bentuk keperdulian bersama menjaga kenyamanan wisatawan ketika berlayar di laut Kawasan Mandeh.Pemasangan ini dilakukan secara bersama sama agar ketika bawa wisatawan operator mengetahui mana lokasi dangkal dan dalam.

"Operator bisa mengetahui kondisi laut dengan telah adanya pembatasan dari tali yang diikatkan pada jerigen plastik atau bahan yang mudah terapung diatas permukaan air," ujarnya 

Ditambahkannya aksi yang dilakukan oleh KMB inj tidak terbatas pada itu saja,aksi bersih bersih sampah di laut juga sering dilakukan mereka,sebagai bentuk  keperdulian mereka akan keberlanjutan pariwisata Kawasan Mandeh. Jika pariwisata maju maka ekonomi masyarakat bisa juga meningkat. 

"Kita sangat mendukung usaha pariwisata berkelanjutan ,sebab dampak dari pariwisata telah dirasakan, bahkan telah banyak usaha usaha pariwisata yang digeluti untuk meningkatkan ekomomi masyarakat," ujarnya. (Elfi Mahyuni)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Koto XI Tarusan. Follow Me : Facebook Youtube