Headline News

header-int

Puskesmas Barung-Barung Balantai Genjot Kunjungan Kerja Ke Setiap Nagari

Rabu, 03 Jul 2019, 15:15:04 WIB - 29 | L. Kampay
Puskesmas Barung-Barung Balantai Genjot Kunjungan Kerja Ke Setiap Nagari

Painan, - Puskesmas Barung-Barung Balantai lakukan kegiatan Germas diantaranya senam, pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol dan sekaligus pengobatan keliling yang bertempat di Nagari Taratak Sungai Lundang Kec. Koto XI Tarusan, Jumat (28/06).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Puskesmas Barung-Barung Balantai Adriani, SKM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ke Nagari-Nagari di wilayah kerjanya dalam rangka menggenjot kunjungan sehat maupun sakit.

“Ini merupakan salah satu indikator Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan (KBK), “ ujarnya.

Ia melanjutkan jadi kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan salah satu strategi Puskesmas Barung-barung Balantai dalam meningkatkan angka kontak karena minimal angka kontak 150/mil atau 150 per seribu peserta BPJS,

“Semenjak strategi ini dilakukan oleh Puskesmas Barung-barung Balantai maka angka kontak dengan pasien menjadi tercapai,” Katanya.

Selain itu dengan mengunjungi per Nagari seperti yang telah dilakukannya maka masyarakat merasa terbantu karena mereka tidak harus datang jauh ke puskesmas.

“Masyarakat cenderung lebih antusias untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan”, tutupnya. (Riva Endra, S.Kom)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Koto XI Tarusan. Follow Me : Facebook Youtube