Headline News

header-int

Rombongan Peserta HKG PKK Nasional Takjub Melihat Mandeh

Selasa, 30 Jul 2019, 16:59:31 WIB - 31 | L. Kampay
Rombongan Peserta HKG PKK Nasional Takjub Melihat Mandeh

Sungai Nyalo--Keindahan kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ternyata mampu memukau mata rombongan peserta Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-47 yang melakukan kunjungan ke lokasi itu Sabtu (27/7).

Karena keindahan itu, sehingga ada keinginan dari rombongan untuk bisa kembali dalam kesempatan yang berbeda, guna menikmati berbagai destinasi yang dimiliki.

Ketua TP PKK Pessel, Ny Lisda Hendrajoni mengatakan Senin (29/7) bahwa kunjungan selama sehari itu, dilakukan Sabtu (27/7) itu oleh beberapa Ketua TP-PKK, baik provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

"Saat sampai di Kawasan Wisata Mandeh, rombongan peserta HKG disambut dengan tari pasambahan dan tari piring oleh sanggar tari Pessel di amphitheater Nagari Sungai Nyalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. Rombongan yang hadir mengaku takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Kawasan Mandeh. Dan itu terlihat dari antusias mereka berswafoto dengan latar belakang keindahan teluk mandeh," ujarnya.

Hal itu diakui oleh Ny Ira April Liana dari anggota TP PKK Kabupaten Belitung Timur.

"Kawasan Wisata Mandeh ini memang sangat indah. Lautnya yang tenang dengan dikelilingi daratan yang terlihat menyatu dengan beberapa pulau-pulau kecil, terkesan kita seperti berada di sebuah danau. Ini membuat kami ingin rasanya kembali untuk datang di suatu saat," ungkapnya ketika berkunjung ketika itu.

Dia mengakui harus melewati jalur yang panjang dan berliku dari Kota Padang, tapi sesampai dilokasi semuanya terbayar setimpal. Hal itu bukan saja oleh keindahan kawasanya, tapi juga oleh keramahtamahan penduduknya.  

"Kami akan mempromosikan kawasan Wisata Mandeh ini setelah sampai di daerah kami nanti," ungkapnya.

Kunjungan yang juga mendapat sambutan hangat oleh masyarakat kawasan Wisata Mandeh itu, pantas mendapat apresiasi oleh masyarakat Pessel.

"Sebab ditengah kesibukan menghadiri berbagai kegiatan di Padang dalam rangka peringatan HKG tingkat Nasional, masih bisa menyempatkan diri untuk datang ke Pessel," katanya.

Lisda berharap, kunjungan tersebut akan menjadi ajang promosi, serta akan menarik wisatawan khususnya yang berasal dari luar Sumbar untuk datang ke Pessel.

"Kami mengucapkan Terima Kasih atas kunjungan para peserta HKG ke Pessel. Semoga kedepannya para peserta dapat kembali lagi ke sini dengan waktu yang lebih panjang. Karena Pessel memang memiliki banyak sekali objek wisata. Karena banyak, sehingga sangatlah pantas daerah ini dijuluki sebagai Negeri Sejuta Pesona," tutupnya (Yoni Syafrizal)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Koto XI Tarusan. Follow Me : Facebook Youtube